body { background: # url(http://www.wallpaper.cz/primo/ir2/grafitty--400x300.jpg) fixed repeat-y center top; ……. } - See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/06/cara-mengganti-background-blog.html#sthash.MhRe7ZgK.dpuf

Senin, 26 November 2012

TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP LINGKUNGAN

Sebagai satu-satunya Pabrik Peleburan aluminium di Indonesia yang telah dioperasikan selama 3 dekade ini, tepat sekali jika secara sosial PT INALUM mempertimbangkan untuk berperan serta untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat sekitar Perusahaan, sebab Perusahaan menyadari bahwa kelancaran pembangunan dan keberhasilan operasi tidak dapat dipisahkan dari semua pemangku amanah. Keberhasilan Perusahaan dan kemandirian masyarakat sekitar diharapkan dapat tercipta dan tumbuh bersama-sama.

Disamping itu, kesejahteraan sosial dan perkembangan ekonomi regional merupakan fasilitas bagi Perusahaan untuk mencapai misi, visi dan nilai-nilainya. Oleh karena itu, sejak awal berdiri, kebijakan tanggung jawab sosial kepada pemangku amanah masih mendapat perhatian dan dukungan dari Perusahaan.

Berikut ini adalah contoh bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) terhadap masyarakat sekitarnya:


RENOVASI MASJID
    Sebagai tahap pertama, perusahaan memperbaiki masjid Al Huda Kuala Indah seperti pengecatan bangunan mesjid, tempat wudhu, dan perbaikan sebahagian plafon. Di samping itu PT Inalum kembali melakukan perbaikan secara total terhadap musholla tilawatil ikhlas di Gambus Laut-Lima Puluh seperti pengecatan bangunan musholla, perbaikan lantai, plafon, atap, dinding, jendela pintu, pemasangan qubah, dan jalan ketempat wudhu.
Perbaikan rumah ibadah tersebut telah dilaksanakan sejak Mei 2012 dan selesai pada akhir Juni 2012 dengan memperdayakan BKM serta masyarakat setempat sebagai pekerja yang melaksanakan renovasi rumah ibadah tersebut
Disamping itu, hingga pertengahan bulan Juli 2012 Perusahaan juga memberikan bantuan kepada 11 mesjid atau musholla.di sekitar perusahaan.
“Kami sangat berterima kasih kepada PT Inalum yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam hal perbaikan mesjid dan musholla dilingkungan kami, dan kami berjanji agar memelihara dan menggunakan sebaik mungkin untuk meningkatkankan ibadah terutama di bulan suci Ramadhan yang akan datang”, ujar Safi’I dan Pak Kabol (BKM Mesjid Al-Huda Kuala Indah dan BKM musholla Gambus Laut).

PEMBANGUNAN JEMBATAN
     Jembatan merupakan sarana vital yang sangat penting digunakan sebagai penghubung antara dua wilayah berbeda yang terpisahkan oleh aliran sungai atau sebagainya. Dengan adanya jembatan, masyarakat dapat menjalankan segala aktivitasnya dengan lancar. Namun pada saat sekarang ini, banyak jembatan yang tidak mendapatkan perhatian lagi sehinga banyak jembatan yang rusak dan tidak layak digunakan sebagai sarana penghubung dalam kegiatan sehari-hari.
Sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar dan mendukung lancarnya perekonomian di daerah tersebut, PT Inalum memberikan bantuan berupa perbaikan jembatan yang berada di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh. Jembatan sebagai penghubung antara dua dusun, yaitu Dusun VII dan Dusun VIII itu yang merupakan satu-satunya jalur penghubung yang sudah lama rusak dan telah memakan korban seperti terjatuhnya warga ke dalam sungai.
Pengerjaan perbaikan Jembatan ini telah dilaksanakan sejak awal Juni 2012 dan selesai pada bulan yang sama. Dan untuk pekerjanya diperdayakan masyarakat sekitar agar pekerjaan jembatan  tersebut sesuai dengan yang diharapkan masyarakat tersebut.
Ucapan terima kasih juga diungkapkan oleh masyarakat sekitar yang sepenuhnya memanfaatkan jembatan ini sebagai sarana dalam kegiatan sehari-hari. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian PT Inalum kepada masyarakat Gambus Laut, khususnya warga Dusun VII & VIII yang sepenuhnya memanfaatkan jembatan ini. Dengan adanya Jembatan ini akan sangat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Dan dengan adanya perbaikan jembatan tersebut, petani dapat dengan mudah membawa hasil panennya untuk dijual ke pasar, dimana sebelumnya harus melalui Kami juga akan bersama-sama warga disini untuk menjaga dan memelihara jembatan ini agar tetap baik.”

Sumber :
http://www.inalum.co.id/ind/index.php/perhatian-khusus.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar