body { background: # url(http://www.wallpaper.cz/primo/ir2/grafitty--400x300.jpg) fixed repeat-y center top; ……. } - See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/06/cara-mengganti-background-blog.html#sthash.MhRe7ZgK.dpuf

Sabtu, 20 Desember 2014

Formulir-formulir (dokumen yang digunakan) dalam siklus pendapatan


-          Pesanan Pelanggan:Formulir pesanan pembelian dari pelanggan atau formulir yang disiapkan oleh karyawan bagian penjualan
-          Pesanan Penjualan: Formulir formal yang terdiri dari beberapa tindasan (copy) yang dibuat dari pesanan pelanggan.
-          Persetujuan Pesanan: Biasanya merupakakn satu tindasan dari formulir pesanan penjualan yang dikirim kepada pelanggan sebagai bukti persetujuan pesanan.
-          Daftar barang yang dipesan (Picking List): Formulir ini merupakan tindasan dari pesanan penjualan atau dokumen tersendiri yang dikirimkan ke gudang  sebagai perintah mengeluarkan barang dari gudang.
-          Packing slip(Slip pengepakan): Satu tindasan dari pesanan penjualan atau picking list yang dilampirkan dengan barang  ketika barang itu dikemas untuk perintah pengiriman.
-          Konosemen (Bill of Lading): Suatu dokumen untuk agen pengiriman agar mengirimkan produk
-          Pemberitahuan Pengiriman (Shipping notice): Biasanya satu tindasan dari pesanan penjualan atau dokumen pengiriman yang berfungsi sebagai pemberitahuan bahwa barang sudah dikirimkan.
-          Faktur Penjualan (Invoice): Dokuemen yang dikirim kepada pelanggan yang menunjukkan
jumlah penjualan.
-          Pemberitahuan Pengiriman uang (Remittance advice): Dokumen yang menunjukkan jumlah penerimaan kas dari pelanggan.
-          Slip Penyetoran (Deposit Slip): Dokumen yang melampiri penyetoran kas ke bank
-          Formulir pesan ulang (Back Order): Suatu dokumen yang disiapkan ketika kuantitas sediaan tidak mencukupi untuk memenuhi pesanan.
-          Memo Kredit: Suatu dokumen yang menjadi dasar pengkreditan ke akun pelanggan karena terjadi retur penjualan atau suatu penyisihan untuk penjualan.
-          Aplikasi Kredit: Satu formulir yang disiapkan ketika pelanggan baru memohon kredit, formulir ini menunjukkan data rinci  terkait dengan kondisi saat ini dan kondisi awal keuangan calon pelanggan.




Formulir atau dokumen
·        Dokumen Sumber (Source Document)                                                            
Dokumen yang digunakan sebagai dasar pencatatan ke dalam jurnal atau buku    pembantu
·        Dokumen Pendukung (Supporting Document)
Dokumen yang melampiri dokumen sumber sebagai bukti sah nya transaksi yang direkam dalam dokumen sumber.
Contoh :
Transaksi
Dokumen Sumber
Dokumen Pendukung
Penjualan Tunai
Faktur Penjualan Tunai
Pita Register Kas
Penjualan Kredit
Faktur Penjualan
Surat Order Pengiriman Laporan Pengiriman Barang Surat Muat (Billm of Lading)
Retur Penjualan
Memo Kredit
Laporan Penerimaan Barang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar