body { background: # url(http://www.wallpaper.cz/primo/ir2/grafitty--400x300.jpg) fixed repeat-y center top; ……. } - See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/06/cara-mengganti-background-blog.html#sthash.MhRe7ZgK.dpuf

Kamis, 09 Oktober 2014

PENGERTIAN PROSEDUR


Prosedur
Prosedur merupakan rangkaian kegiatan yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya, prosedur biasanya melibatkan beberapa orang dalam suatu departemen. Prosedur ini dibuat untuk menjamin penanganan secara seragam transaksi perusahaan yang terjadi berulang-ulang. Berikut ini pengertian prosedur menurut beberapa para ahli :

1.      Menurut mulyadi (2008 : 5) prosedur adalah :
“ Prosedur adalah suatu urutan kegiatan klerikal, biasanya
melibatkan beberapa orang dalam suatu depatermen atau lebih, yang dibuat untuk menjamin penanganan secara seragam transaksi perusahaan yang terjadi berulang-ulang”.

2.      menurut Cole, seperti yang telah diterjemahkan oleh Zaki Baridwan
(2007: 3) pada buku yang berjudul Sistem Akuntansi Penyusunan Prosedur dan Metode, definisi prosedur adalah :
“Prosedur adalah suatu urutan-urutan pekerjaan kerani (clerical), biasanya melibatkan beberapa orang dalam suatu bagian atau lebih, disusun untuk menjamin adanya perlakuan yang seragam terhadap transaksi-transaksi perusahaan yang sering terjadi”.

Dari definisi prosedur diatas dapat disimpulkan bahwa prosedur
merupakan suatu urutan yang tersusun yang biasanya melibatkan beberapa orang dalam satu bagian depatermen atau lebih, yang disusun untuk menjamin penanganan secara seragam terhadap transaksi-transaksi perusahaan yang terjadi berulang-ulang.

Perbedaan prosedur dan sistem
·         Sistem:
Suatu jaringan prosedur yang dibuat menurut pola yang terpadu untuk melaksanakan kegiatan pokok perusahaan.
·         Prosedur:
Suatu urutan kegiatan klerikal, biasanya melibatkan beberapa orang dalam satu departemen atau lebih, yang dibuat untuk menjamin penanganan transaksi perusahaan yang terjadi berulang-ulang.
Dari definisi dapat disimpulkan bhw suatu sistem terdiri dari jaringan prsedur, sedangkan prosedur merupakan urutan kegiatan klerikal untuk mencatat informasi dalam formulir, jurnal dan buku besar ( menulis, menggandakan, menghitung, memberi kode, mendaftar, memilih, memindahkan dan membandingkan )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar